Popcorn VS Buah

Suasana playground TK Ricci 2 di hari Rabu, 18 September 2019 berbeda fungsi. Taman bermain yang biasa di gunakan untuk bermain oleh anak-anak, saat itu berubah menjadi pasar buah dan sayur TK Ricci 2.

Dalam kegiatan pasar-pasaran tersebut selain bertujuan mengenalkan berbagai macam sayur dan buah anak juga diajak untuk belajar berinteraksi dengan para orang tua siswa yang berperan sebagai pedagang, selain itu anak diajak untuk berani mengambil keputusan atas sebuah pilihan.

Di dalam pasar tersebut ada kafe yang menjual teh hangat, beraneka macam biscuit dan popcorn.

Anak-anak mendapat 4 lembar uang yang mereka tukarkan pada Bank Ricci yang berada di dalam pasar tersebut dengan sebuah kartu bertuliskan nama mereka masing-masing. Dengan 4 lembar uang mainan ( 1 lembar untuk buah, 1 lembar untuk sayur, 1 lembar untuk pernak-pernik dan 1 lembar untuk berbelanja di kafe) setiap anak boleh menentukan sendiri sayur, buah atau makanan kesukaan yang akan mereka beli.

Bukan hal yang mudah bagi anak untuk menentukan sebuah pilihan tetapi tidaklah sulit baginya mengambil sebuah keputusan yang telah mereka pilih sebelumnya. Seperti saat memilih buah-buahan atau membeli popcorn sebagai makanan ringan yang dapat langsung dimakan di kafe TK Ricci 2 bersama teman-teman.

Dengan wajah puas mereka kembali ke kelas sambil membawa hasil belanjaan dan cerita mereka masing-masing.

Terima kasih anak hebat, kamu sudah belajar hal yang berharga sejak usia dini.