• TK KATOLIK RICCI II
  • Respect Integrity Caring Citizenship Initiative

In Memoriam Yeshua

Yeshua ANAK YANG BAIK

Pagi ini dalam kegiatan mengawali pembelajaran, anak-anak TK Ricci punya kesempatan yang baik berjumpa dengan mama Yeshua, yang telah Tuhan panggil pada14 April 2021 yang lalu. Pada kesempatan itu mama Yeshua menyampaikan syukur dan terima kasih bahwa Yeshua telah dapat belajar banyak dari TK Katolik Ricci 2. Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada teman-teman Yeshua yang telah menjadi teman yang baik bagi Yeshua.

Ia sangat kangen sama teman-temannya seperti Evan, Jojo, Flavia, dan teman-teman lain. Ia sudah sangat rindu bisa main prosotan di sekolah, rindu bermain kejar-kejaran, kejar kucing. Itu kerinduan Yeshua di masa pembelajaran jarak jauh.

Yeshua adalah anak yang baik. Ia cukup rajin membantu mamanya di rumah. Ia rajin berdoa. Dalam usia yang masih kecil, setiap pagi ia rajin berdoa. Setiap malam sudah biasa bersama keluarga membaca Firman Tuhan. Ia tidak pernah mengeluh, meski sesungguhnya membaca satu pasal Kitab Suci itu bagi anak seusia Yeshua tidak mudah. Setiap malam, jam 21.00 bersama keluarga berdoa bersama keluarga, dan saat itulah ia selalu mengalunkan lagu pujian kesayangannya “Trima kasih Tuhan”. Dalam kegiatan Sekolah Minggu, ia juga rajin membaca ayat hafalan.

“Terima kasih Tuhan untuk kasih setia-Mu yang kualami dalam hidupku, terima kasih Yesus untuk kebaikan-Mu sepanjang hidupku. Terima kasih Yesusku, buat anugrah yang Kau bri s'bab hari ini, Tuhan adakan syukur bagi-Mu”

Meski Yeshua masih kecil, ia sudah berjuang untuk Tuhan. Rajin bersaksi, membaca firman, dan tidak pernah malu untuk memuji Tuhan dihadapan keluarganya dan teman-teman Sekolah Minggunya.

Dalam kesakitannya melawan sakit Demam Berdarah, Yeshua tidak pernah mengeluh. Saat dia pup di celana, di pamper, ia sempat bilang kepada perawat, “Suster, terimakasih ya… terima kasih sudah membersihkan pupnya Yeshua”. Dan susternya pun mengatakan, “tidak apa Yeshua, ini kan sudah tugasnya suster untuk membantu Yeshua sembuh”. Dan saat kesakitannya, ia bilang ke Tuhan Yesus, “Tuhan Yesus tolong Acua, tolong Acua, Tuhan Yesus." Ia sudah menyelesaikannya dengan baik, ia telah menyelesaikan tugasnya dengan baik. ini semua untuk kemuliaan bagi Tuhan Yesus. Meski Yeshua sudah tidak ada tetapi kehidupannya bisa menjadi hal yang baik bagi kita semua.

Di akhir pertemuan ibu guru memberikan peneguhan kepada para siswa, meski Yeshua sudah tidak ada, Yeshua sudah memberi contoh sikap-sikap yang baik bagi anak-anak. 

Dialog terakhir anak-anak, yang menanyakan “Yeshua umur berapa? Kapan Ulang tahunnya? ternyata dia berulang tahun sama dengan saya” adalah ungkapan kepedulian dan perhatian mereka terhadap Yeshua. Ada satu lagi menarik melihat bagaimana anak-anak tersentuh dengan peristiwa ini dari ungkapan salah satu siswa yang mengatakan “Kasihan baru berumur lima tahun sudah meninggal”

Semoga Yeshua bahagia di surga, menjadi malaikat pendoa bagi keluarga, guru, dan teman-temannya.

 

 

Robertus Suparjo

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Selamat Hari Guru Sedunia (5 Oktober 2020)

Salam semangat, sehat dan penuh suka cita bagi para pejuang pendidikan.. Pejuang pendidikan bukan lah sebuah kata yang enak untuk di ucapkan atau enak untuk di dengar. Pejuang pendidika

06/10/2020 16:57 - Oleh Administrator - Dilihat 78 kali
AKU SEMAKIN MANDIRI

Sejak terdengar isu virus Corona masuk ke Indonesia kami sekolah Ricci dalam hal ini unit TK  Ricci Bintaro mengimbau anak-anak : Untuk selalu sering mencuci tangan, Tidak berperg

02/09/2020 13:16 - Oleh Administrator - Dilihat 88 kali
SEPUCUK SURAT BUAT MAMA PAPA

Kegiatan mengeposkan surat di TK Ricci 2 merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak, karena anak belajar membuat kata-kata yang mau mereka kirim ke orang tuanya. Ada juga yang

14/01/2020 10:20 - Oleh Administrator - Dilihat 109 kali
POPCORN VS BUAH

Suasana playground TK Ricci 2 di hari Rabu, 18 September 2019 berbeda fungsi. Taman bermain yang biasa di gunakan untuk bermain oleh anak-anak, saat itu berubah menjadi pasar buah dan s

13/01/2020 10:45 - Oleh Administrator - Dilihat 70 kali